Selasa, 02 November 2010

Invita 2010

Pada hari Rabu, tanggal 20 Oktober 2010, saya mengikuti kegiatan Invita di sekolah. Kegiatan Invita tersebut diselenggarakan oleh SMP Labschool Jakarta. Kegiatan Invita itu hanya diikuti oleh siswa SMP kelas 8. Pada tahun ini SMP Labschool Jakarta menyelenggarakan kegiatan tersebut di kota Jogja dan Solo. Pada pukul 11.00 WIB saya berangkat dari rumah menuju SMP Labschool Jakarta. Setiba disana saya meletakkan koper dan barang-barang lainnya, lalu saya berkumpul bersama teman-teman saya. Setelah itu, saya langsung menuju Masjid Labschool untuk sholat dzuhur. Pada pukul 15.00 WIB, kami pun langsung berkumpul kembali di Masjid untuk sholat ashar berjamaah dan langsung menuju ke bus. Saat di bus saya duduk bersama teman saya yang bernama Dimas. Setiba di bus, kami semua diperkenalkan pemandu perjalanan yang bernama Om Leo. Pada pukul 18.00 WIB, kami singgah di Restoran Sukahati Bandung untuk makan malam dan sholat. Setelah itu kami langsung menuju kota Solo. Kami tiba di Solo pada pukul 05.15 WIB, yaitu pada hari kamis. Lalu kami turun dari bus untuk sholat subuh. Lalu kami langsung menuju restoran Taman Sari untuk sarapan pagi, dan mandi. Pada pukul 08.30 WIB kami semua langsung menuju Pabrik Gula Tasikmadu untuk mempelajari cara-cara pembuatan gula. Setelah dari pabrik tersebut, kami melakukan kegiatan Tafakur Alam di dekat sebuah sungai Bengawan Solo. Pada saat itu juga hujan pun turun. etelah mengikuti kegiatan Tafakur Alam, kami langsung menuju restoran Taman Sari lagi untuk makan siang dan sholat dzuhur dan jamak ashar. Setelah itu, kami langsung menuju candi Prambanan. Luas komplek candi Prambanan adalah 80 hektar. Total candi yang ada adalah 240 buah candi. Candi prambanan adalah candi yang bercorak Hindu. Setelah berkunjung dari candi Prambanan, kami langsung menuju pasar ular. Pasar ular merupakan pasar yang menjual barang-barang khas candi Prambanan, seperti hiasan candi prambanan. setelah berbelanja, kami makan malam di restoran yang bernama Grafika. Setelah itu, kami langsung menuju ke hotel Sahid untuk beristirahat. Sesampai disana saya langsung mandi bersama teman-teman saya yang lain. Keesokan harinya, tepatnya hari jumat, kami mandi dan makan pagi di hotel. Setelah itu kami langsung bersiap-siap menuju Keraton Yogyakarta. Setelah dari keraton, kami semua langsung menuju tempat pembuatan batik dan pembuatan perak. Pada pukul 11.45 WIB, saya langsung menuju sebuah masjid untuk sholat Jum'at. Setelah sholat, kami makan siang di restoran Numani dan menuju ke pusat kerajinan Wayang. Setelah dari tempat pembuatan wayang tersebut, kami langsung menuju sebuah Outlet yang bernama Dagadu. Dagadu hampir sama dengan Joger yang berada di Bali. Setelah berbelanja, kami makan malam dan langsung menuju pusat pembelanjaan di kota Yogyakarta yang bernama Malioboro. Disana kami semua pun membeli barang-barang yang ingin dibeli. Setelah lelah berbelanja, kami langsung menuju hotel untuk beristirahat karena besok haru bangun pagi. Keesokan harinya, kami langsung mandi dan makan pagi di hotel. Setelah makan pagi, kami langsung menuju salah satu tempa tyang menjual bakpia di Jogja. Nama tempatnya adalah Bakpia Java. Setelah itu kami menuju SMA Taruna Nusantara, yang merupakan salah satu SMA terbaik di Indonesia. Kami pun disambut oleh siswa-siswi alumni SMP Labscool Jakarta yang sekarang bersekolah di SMA Taruna Nusantara. Setelah berkeliling SMA, kami langsung menuju bus. Setelah itu kami makan, lalu sholat. Lalu kami langsung menuju ke candi Borobudur. ami langsung menuju puncak candi dengan dipandu oleh seorang pemandu candi Borobudur. Beberapa saat kemudian saat saya dan teman-teman saya berada di puncak candi, hujan pun turun. Saya pun langsung menuju bus bersama teman-teman saya, walaupun kehujanan. Setelah sampai di dalam bus, saya langsung mengambil baju ganti dan mencari tempat ganti baju. Setelah ganti baju, saya langsung menuju ke bus kembali. Lalu kami semua makan malam. Setelah itu, kami langsung menuju ke bus untuk menuju ke Jakarta. Pada pukul 04.30 WIB dan kami singgah disebuah rest area pada pukul 05.15 WIB untuk sholat subuh. Setelah itu kami melanjutkan perjalanan menuju SMP Labschool Jakarta. Kami tiba di Labschool pada puku 06.15 WIB.