Minggu, 06 November 2011

AMT (Achievement Motivation Training) 2011

AMT adalah singkatan dari Achievement motivation Training. AMT dilaksanakan pada tanggal 28 - 29 Oktober 2011, tepatnya hari Jumat dan Sabtu, SMP Labschool Jakarta mengadakan kegiatan AMT untuk seluruh siswa kelas 9 dan Aksel 2. Kegiatan tersebut diadakan di Bogor, Jawa Barat, tepatnya di hotel Grand Pesona. Sebelumnya, pada hari kamis, tanggal 27 Oktober 2011, kami mengikuti tes Diagnostik di SMP Labschool Jakarta. Tes tersebut merupakan tes yang menentukan kelas dalam acara Pendalaman Materi yang dilaksanakan setiap hari Jumat dan Sabtu. Mata Pelajaran yang diujikan merupakan mata pelajaran UN, yaitu Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan IPA. Tes tersebut berlangsung hingga kurang lebih pukul 11.30 WIB. Setelah itu, kami makan siang dan sholat Dzuhur di masjid Baitul Ilmi. Setelah sholat Dzuhur, kami langsung menuju gedung Auditorium untuk mengikuti kegiatan selanjutnya, yaitu pengarahan dan temu Alumni SMP Labschool Jakarta. Setelah kegiatan tersebut, kami semua pulang ke rumah masing - masing untuk beristirahat, karena besoknya harus sudah berkumpul di sekolah lagi pada pukul 06.30 WIB.

Keesokan harinya, kami berkumpul di Labschool menaruh barang-barang yang akan dibawa dan setelah itu langsung menuju tempat berlangsungnya kegiatan AMT tepatnya di Bogor, Hotel Grand Pesona. Kami pun tiba sekitar pukul 09.00 WIB. Kami langsung menuju kamar masing - masing yang telah di bagikan oleh Pak Rosiman. Setelah menaruh barang-barang di kamar, kami langsung menuju tempat berlangsungnya kegiatan. Kegiatan pertama adalah bertemu dengan Mr. SGM. Mr. SGM mengajarkan kami cara berkonsentrasi dan cara belajar dengan mudah dan cepat. Setelah acara tersebut, kami yang pria langsung sholat Jumat. Setelah sholat Jumat, kami langsung menuju tempat makan siang, untuk makan siang dan istirahat. Setelah makan siang, kami menuju tempat kegiatan. Acara selanjutnya merupakan tokoh karir yaitu bertemu dengan kak Dik Doank. Dia bercerita tentang karier, pengalaman, dan kehidupannya. Setelah itu, kami bertemu dengan narasumber yang berikutnya yaitu pak Aris Ahmad Jaya. Dia mengajarkan kita tentang cara hidup yang baik dan cara belajar dengan benar.

Setelah acara tersebut, kami menuju kamar masing - masing untuk mandi dan sholat maghrib. Setelah itu, kami langsung menuju tempat makan malam, dan ke tempat acara selanjutnya. Berikutnya, narasumber mengajarkan tentang cara belajar dan sebagainya. Setelah sekian lama acara tersebut, kami pun langsung menuju kamar masing - masing untuk tidur.

Keesokan harinya, saya bangun pukul 06.00 WIB, saya langsung sholat subuh. Setelah sholat, kami semua diberi waktu untuk bermain dan menikmati fasilitas yang disediakan hotel. Kegiatan tersebut kami lakukan untuk berenang bersama. Hampir seluruh siswa laki - laki ikut berenang. Setelah berenang, kami makan pagi dan langsung mandi. Setelah mandi, saya langsung mengemas barang, karena siang hari akan menuju Jakarta kembali. Setelah itu, kami lagsung menuju tempat kegiatan. Kegiatan selanjutnya adalah mengisi proposal hidup dan pengangkatan Ketua Angkatan.Setelah itu, kami langsung menuju bus masing - masing untuk menuju Jakarta Kembali. Pukul 15.00 WIB, kami tiba di Jakarta. Dan menurut saya AMT merupakan pengalaman yang sangat menyenangkan tetapi disana kurang banyak waktu untuk bermain.

Rabu, 24 Agustus 2011

Peralatan TIK dalam Sea Games ke-26

1. Swiss Timing Omega

Cabang olahraga renang serta yang berkaitan dengan kecepatan atau waktu, telah digunakan teknologi terbaru pencatatan waktu yang diusahakan dapat setara dengan Swiss Timing Omega (Teknologi pencatatan waktu untuk Olimpiade). Dengan Swiss Timing Omega, kita dapat memperoleh informasi mengenai waktu, hasil pertandingan secara real time dan lebih detail serta lebih akurat.

Omega merupakan sebuah perusahaan yang didirikan di Swiss pada tahun 1848 oleh Louis Brandt dan kemudian dilanjutkan leh kedua anaknya Louis-Paul dan César Brandt. Brand Omega untuk jam tangan sudah terkenal di dunia, seperti competitor lainnnya, yaitu Rolex dan Seiko.
Atas berbagai prestasi dan teknologi keakuratan waktu yang dimiliki oleh Omega, maka dimulai pada Olimpiade musim panas 1932, Omega dipercaya sebagai pencatat waktu resmi untuk Olimpiade.

Omega Swiss Timing hanya digunakan di stadion berstandar internasional dan Event Olimpiade. Di Asia, Indonesia merupakan satu-satunya negara yang telah menggunakan Omega Swiss Timing, bahkan Swiss Timing tersebut telah didukung oleh Omega.

Sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=11580131

Selasa, 11 Januari 2011

Liburan Akhir Semester 1

Pada liburan akhir semester 1 ini, saya pergi ke jogja. Disana saya hanya 1 minggu. Selama disana saya hanya di rumah saja. Saya hanya bermain playstation di sana bersama adik saya. Tentu saya disana menyaksikan pertandingan bola Indonesia, meskipun hanya lewat televisi tetapi tidak kalah seru. Esoknya saya jalan-jalan ke magelang untuk melihat lahar dingin merapi.

Disana sangat menakutkan karena pohon-pohon yang besar seperti pohon kelapa bisa jatuh karena tidak bisa menahan abu dari merapi. Saya di jogja juga melihat sungai-sungai yang meluap karena lahar dingin dari merapi. Saya beruntung di jogja karena saat saya berada disana jogja sudah tidak ada abu lagi. Setelah 1 minggu disana saya pulang ke jakarta. Esok paginya saya siap berangkat untuk pergi ke Anyer. Saya kesana bersama adik saya dan orang tua saya. Perjalanan menuju Anyer begitu lama kira-kira sekitar 3 jam.

Disana saya menginap 2 hari, saya menginap di suatu cottage yg letaknya dekat dengan pantai carita. Setelah sampai disana saya langsung pergi ke pantai untuk bermain bersama adik saya. Lalu saya pulang ke cottage untuk makan, mandi, dan sholat. malamnya saya menyaksikan pertandingan sepak bola di televisi yaitu Indonesia vs Malaysia tetapi Indonesia kalah dengan skor akhir 3-0.

Setelah itu saya pun makan malam dan sholat lalu bersiap untuk tidur. Esoknya saya bermain di pantai lagi bersama adik dan kakak saya. Kami bermain seru di pantai sampai tidak terasa sudah jam 10 pagi. Saya pulang ke cottage untuk mandi dan membereskan barang karena saya dan keluarga saya akan pulang menuju jakarta lagi.

Saat di jakarta saya hanya berada di rumah sampai liburan selesai. Pada saat tahun baru 2011 saya hanya berada di rumah saja. Saya mengisi waktu luang saya dengan bermain dengan teman-teman saya yang berada di rumah. Inilah liburan saya di akhir semester 1, semoga liburan yang akan datang akan berlangsung lebih lama lagi...

Selasa, 02 November 2010

Invita 2010

Pada hari Rabu, tanggal 20 Oktober 2010, saya mengikuti kegiatan Invita di sekolah. Kegiatan Invita tersebut diselenggarakan oleh SMP Labschool Jakarta. Kegiatan Invita itu hanya diikuti oleh siswa SMP kelas 8. Pada tahun ini SMP Labschool Jakarta menyelenggarakan kegiatan tersebut di kota Jogja dan Solo. Pada pukul 11.00 WIB saya berangkat dari rumah menuju SMP Labschool Jakarta. Setiba disana saya meletakkan koper dan barang-barang lainnya, lalu saya berkumpul bersama teman-teman saya. Setelah itu, saya langsung menuju Masjid Labschool untuk sholat dzuhur. Pada pukul 15.00 WIB, kami pun langsung berkumpul kembali di Masjid untuk sholat ashar berjamaah dan langsung menuju ke bus. Saat di bus saya duduk bersama teman saya yang bernama Dimas. Setiba di bus, kami semua diperkenalkan pemandu perjalanan yang bernama Om Leo. Pada pukul 18.00 WIB, kami singgah di Restoran Sukahati Bandung untuk makan malam dan sholat. Setelah itu kami langsung menuju kota Solo. Kami tiba di Solo pada pukul 05.15 WIB, yaitu pada hari kamis. Lalu kami turun dari bus untuk sholat subuh. Lalu kami langsung menuju restoran Taman Sari untuk sarapan pagi, dan mandi. Pada pukul 08.30 WIB kami semua langsung menuju Pabrik Gula Tasikmadu untuk mempelajari cara-cara pembuatan gula. Setelah dari pabrik tersebut, kami melakukan kegiatan Tafakur Alam di dekat sebuah sungai Bengawan Solo. Pada saat itu juga hujan pun turun. etelah mengikuti kegiatan Tafakur Alam, kami langsung menuju restoran Taman Sari lagi untuk makan siang dan sholat dzuhur dan jamak ashar. Setelah itu, kami langsung menuju candi Prambanan. Luas komplek candi Prambanan adalah 80 hektar. Total candi yang ada adalah 240 buah candi. Candi prambanan adalah candi yang bercorak Hindu. Setelah berkunjung dari candi Prambanan, kami langsung menuju pasar ular. Pasar ular merupakan pasar yang menjual barang-barang khas candi Prambanan, seperti hiasan candi prambanan. setelah berbelanja, kami makan malam di restoran yang bernama Grafika. Setelah itu, kami langsung menuju ke hotel Sahid untuk beristirahat. Sesampai disana saya langsung mandi bersama teman-teman saya yang lain. Keesokan harinya, tepatnya hari jumat, kami mandi dan makan pagi di hotel. Setelah itu kami langsung bersiap-siap menuju Keraton Yogyakarta. Setelah dari keraton, kami semua langsung menuju tempat pembuatan batik dan pembuatan perak. Pada pukul 11.45 WIB, saya langsung menuju sebuah masjid untuk sholat Jum'at. Setelah sholat, kami makan siang di restoran Numani dan menuju ke pusat kerajinan Wayang. Setelah dari tempat pembuatan wayang tersebut, kami langsung menuju sebuah Outlet yang bernama Dagadu. Dagadu hampir sama dengan Joger yang berada di Bali. Setelah berbelanja, kami makan malam dan langsung menuju pusat pembelanjaan di kota Yogyakarta yang bernama Malioboro. Disana kami semua pun membeli barang-barang yang ingin dibeli. Setelah lelah berbelanja, kami langsung menuju hotel untuk beristirahat karena besok haru bangun pagi. Keesokan harinya, kami langsung mandi dan makan pagi di hotel. Setelah makan pagi, kami langsung menuju salah satu tempa tyang menjual bakpia di Jogja. Nama tempatnya adalah Bakpia Java. Setelah itu kami menuju SMA Taruna Nusantara, yang merupakan salah satu SMA terbaik di Indonesia. Kami pun disambut oleh siswa-siswi alumni SMP Labscool Jakarta yang sekarang bersekolah di SMA Taruna Nusantara. Setelah berkeliling SMA, kami langsung menuju bus. Setelah itu kami makan, lalu sholat. Lalu kami langsung menuju ke candi Borobudur. ami langsung menuju puncak candi dengan dipandu oleh seorang pemandu candi Borobudur. Beberapa saat kemudian saat saya dan teman-teman saya berada di puncak candi, hujan pun turun. Saya pun langsung menuju bus bersama teman-teman saya, walaupun kehujanan. Setelah sampai di dalam bus, saya langsung mengambil baju ganti dan mencari tempat ganti baju. Setelah ganti baju, saya langsung menuju ke bus kembali. Lalu kami semua makan malam. Setelah itu, kami langsung menuju ke bus untuk menuju ke Jakarta. Pada pukul 04.30 WIB dan kami singgah disebuah rest area pada pukul 05.15 WIB untuk sholat subuh. Setelah itu kami melanjutkan perjalanan menuju SMP Labschool Jakarta. Kami tiba di Labschool pada puku 06.15 WIB.

Selasa, 28 September 2010

Libur Lebaran

Lebaran tahun ini bertepatan pada tanggal 10 dan 11 september 2010. Sekolah saya mulai meliburkan murid-muridnya pada tanggal 3 september.Saat tanggal 6 September saya bersama keluarga pulang ke Yogyakarta. Saya ke sana menaiki mobil karena tiket pesawat sudah habis, saya berangkat dari Jakarta pukul 06.00 WIB dan sampai disana pukul 20.00 WIB.

Saya ke sana untuk bertemu nenek dan saudara. Setiba di sana saya langsung mandi, sholat, dan makan. Lalu setelah itu saya tidak sholat tarawih karena lelah. Esoknya saya bangun untuk sahur dan sholat subuh. Hari itu saya tidak pergi kemana-mana hanya menunggu saudara saya datang. Selama beberapa hari saya hanya melakukan kegiatan tersebut. Pada hari Kamis, 9 September 2010 saya dan kakak saya  mengelilingi kota Jogja pada malam takbiran. Tapi pada tengah malam saya sakit sehingga esoknya saya tidak bisa mengikuti sholat Ied. Lebaran tahun ini jatuh pada tanggal 10 September 2010.

Karena saat itu saya sakit jadi saya tidak bisa ikut makan bersama keluarga. Setelah itu banyak tamu yang datang ke rumah, bahkan ada yang sampai malam. Lalu keesokan harinya saya memulai mengunjungi rumah-rumah teman ibu dan saudara nenek saya. Setelah silaturahmi saya hanya bermain dengan saudara-saudara saya saja. Lalu tanggal 16 September saya kembali ke Jakarta dengan menaiki mobil lagi. Esoknya saya sholat jum'at dan bertemu teman-teman dirumah tetapi hanya sedikit karena masih banyak yang berlibur.
Sekian cerita lebaran saya dan maaf jika ada salah kata.